Friday, October 23, 2015

Wow, Ternyata Juara Karate Cilik Tingkat Dunia Berasal dari Polman Sulbar

Juara Karate Dunia Asal Sulbar, Gibran Atthariq Arman (tengah)
Salah seorang siswa yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar ini sudah jadi juara tingkat dunia dalam kejuaraan cabang karate tingkat Internasional. Gibran Atthariq Arman, yang masih berusia 12 tahun itu berasal dari salah satu kabupaten di Sulawesi Barat, tepatnya Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Berkat prestasinya, siswa yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar kelas VI (VI C ), SDN 066 Pekkabata Polewali menorehkan prestasi dan tentunya juga untuk Negara Indonesia tercinta, khususnya Kabupaten Polman.

Seteleh dia berhasil menjadi juara pertama tingkat kabupaten, akhirnya maju ke tingkat internasional melalui cabang olahraga karate. Kejuaraan karate tersebut adalah program Kementerian Pendidikan yang diselenggarakan oleh Disdikpora Kabupaten Polman.

Pada kejuaraan karate tingkat Internasional di Berlin, Jerman. Gibran Attarq berhasil mengalahkan lawannya yang berasal dari Inggris ,Thaliland, Scotlandia dan Phlipina.

Sangat disayangkan hingga saat ini Pemkab belum juga memberikan kabar gembira dan perhatian khusus kepada Gibran setelah sampai di tanah air beberapa bulan yang lalu.

"Memang pada saat mau berangkat kejakarta pihak pemkab telah membrikan fasilitas dalam hal ini memberikan biaya bekal untuk dipakai disana selama berlomba," kata Nasaruddin, Kepala Bidang Pemuda dan olahraga Disdikpora Kabupaten Polman.

Kepala Divisi Investigasi LBH-Sulawesi Barat, Sukriwandi, S.H., menyesalkan kepada Disdikpora yang jelas telah lalai memberikan semangat dan support kepada putra daerah yang menoreh prestasi besar. Seharusnya pihak pemerinrah dalam hal ini Disdikpora melakukan penjemputan meriah untuk anak ini. Perlu dipahami bersama stigma anak lain dengan penjemputan itu akan membuat calon bibit baru atlet terbaik untuk Indonesia terkhusus Polewali Mandar.
Disqus Comments