Monday, October 5, 2015

Tenyata, Jalan Kaki Bisa Panjangkan Usia Loh

Kebiasaan sehat seperti mengganti kebiasaan duduk selama sejam dengan berjalan kaki, ternyata mampu perpanjang usia.

Hal ini terbukti dari studi yang dipublikasikan jurnal Behavioral Nutrition and Physical Activity bahwa mengganti kebiasaan duduk selama sejam bisa mengurangi risiko  mengalami kematian dini sekitar 12%-14%.
Tenyata, Jalan Kaki Bisa Panjangkan Usia Loh
Jalan Kaki via http://mindbodycoach.org
Temuan itu didapat setelah para peneliti mempelajari sekitar 200 ribu orang dewasa di usia pertengahan dan dengan memakai model statistik, kebiasaan para partisipan dipelajari selama empat tahun serta menyimpulkan, mengganti kebiasaan duduk selama satu jam saja dengan berdiri, bisa menurunkan risiko mengalami kematian dini sebanyak 5%.

"Temuan studi menunjukkan, perilaku tidak aktif merupakan tantangan kesehatan yang lebih besar dibandingkan yang kita duga," kata ketudi peneliti studi, Prof. Emmanuel Stamatakis seperti dilansir Medical News Today.

Lembaga pengendalian penyakit (CDC) merekomendasikan orang dewasa setidaknya perlu melakukan 150 menit aktivitas fisik moderat, seperti berjalan cepat setiap minggu atau aktivitas yang bisa menguatkan otot setiap dua hari atau lebih dalam seminggu.

Apakah Anda ingin juga umur yang panjang? Lakukan kebiasaan sehat dengan sering berjalan kaki ya sobat klikers.
Disqus Comments