Wednesday, September 16, 2015

Pemkab Mamuju Lepas Jamaah Calon Haji

Pemkab Mamuju Lepas Calon Jemaah Haji
Calon Jemaah Haji Asal Mamuju Menaiki Bus
Ratusan orang memadati halaman Kantor Perpustakaan Daerah Mamuju (Pendopo), tepatnya di Jl. Ahmad Kirang Mamuju Sabtu, (05/09/2015) kemarin. Turut hadir Bupati Mamuju, Drs. H. Suhardi Duka, Pjs. Sekda Kab. Mamuju Drs. Daud Yahya, Ketua PPIH Drs. H. Adnan Nota,  Asisten II Pemkab. Mamuju, Ketua PHBI Kab. Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, dan perwakilan Dandim 1418 Mamuju untuk lepas jamaah calon haji asal kabupaten Mamuju.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Pemkab Mamuju punya 316 kuota. Pada tahun ini, sebanyak 331 jamaah calon haji diberangkatkan melalui jalur darat. Ada 11 (sebelas) bus yang digunakan untuk memberangkatkan calon jamaah haji ke Makassar," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)

H. Suhardi Duka selaku Bupati Mamuju mengatakan dalam mengunaikan rukun islam ke-5 itu bukan sekedar perjalanan biasa melainkan perjalanan spiritual dalam bentuk pengabdian kepada Allah SWT.

“Karena perjalanan ini memang,  setengah perjalanan dunia dan setengah perjalanan akhirat, untuk melakukan perjalanan sempurna perlu ada niat, bentuk penghargaan sebagai Hamba kepada Allah SWT serta sejauh mungkin meminimalisir kepentingan – kepentingan dunia, naik haji hanya betul - betul sebagai penghambaan pengabdian kita kepada Allah SWT, perjalanan haji menuntut fisik dan kekuatan sejauh mana kemampuan fisik disesuaikan dengan istirahat serta kesabaran” tambah Bupati Mamuju itu.

"Saya menitipkan kepada calon haji untuk mendoakan daerah agar Pilkada di Mamuju bisa tetap berjalan dengan aman, tertib serta diberikan pemimpin yang baik dan bisa membawa Kabupaten Mamuju lebih baik dimasa –masa yang akan datang," pungkasnya.
Disqus Comments