Wednesday, September 16, 2015

Facebook Akan Rilis Tombol 'Dislike'

Facebook Akan Rilis Tombol Dislike
Facebook (ilustrasi)
Nantinya, bukan hanya tombol 'like' lagi yang ada di Facebook, akan ada tombol 'dislike' juga yang akan disediakan di laman jejaring sosial itu. Hal tersebut diinformasikan oleh Mark Zuckerberg, CEO Facebook.

Dengan tombol 'dislike', kamu bisa mengekspresikan ketidaksukaan dan sudah lama diinginkan para pengguna Facebook.

Seperti KlikSulbar lansir dari laman TIME, CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan "Sudah lama pengguna Facebook meminta tombol 'dislike' ini, dan mungkin ada ratusan orang yang menginginkannya. Hari ini ini saya katakan, kami membuatkannya untuk kalian," pada hari Rabu (16/9/2015).

"Kami tidak ingin tombol dislike digunakan untuk menghina atau mengganggu seseorang. Tombol ini justru ditujukan untuk menunjukkan rasa empati," tambah Zuckerberg.

Ketika seseorang memposting sesuatu yang menyedihkan seperti kehilangan pekerjaan atau putus cinta, pengguna Facebook tidak perlu lagi merasa janggal mengklik tombol 'like'. Dengan mengklik 'dislike' ekspresi yang disampaikan lebih pas untuk menunjukkan dukungan atau empati.

Zuckerberg mengatakan Facebook hampir merampungkan pengujian tombol baru ini. Namun dia belum menyebutkan, kapan tombol 'dislike' resmi dirilis dan dapat digunakan pengguna Facebook.
Disqus Comments